Saturday, March 12, 2016

Lezatnya Santapan Ramen


Ramen adalah sup mie Jepang yang berasal dari Cina. J
Rebusan mi hasil buatan tangan atau mesin membuat dilemparkan ke dalam mangkuk sup yang terbuat dari berbagai jenis kaldu (umumnya dengan dasar kaldu babi). Dalam chashu umum, Menma, dan irisan daun bawang ditambahkan di atas mi sebagai lauk atau bumbu.

Mie kuning biasanya terbuat dari tepung dengan kandungan gluten tinggi ditambah air dan bahan kimia tambahan seperti kalium karbonat, natrium karbonat dan asam fosfat kadang-kadang. Modifikasi kimia sifat alkali dari gluten dalam tepung terigu dan dibuat menjadi mie kenyal pada saat yang sama mengaktifkan senyawa flavonoid yang terkandung dalam tepung untuk mie kuning. Perbandingan air dan tepung adalah sekitar 1: 35%, mie semakin banyak air lebih lembut juga rasanya.

Pada penyedap ramen atas biasanya ditambahkan dalam bentuk berbagai makanan seperti: chasiu, Menma, telur rebus, sayuran hijau (seperti bayam), irisan daun bawang, nori, atau narutomaki sebagai hiasan. telur rebus untuk ramen biasanya berwarna coklat karena direbus dalam kaldu rebusan kaldu chasiu. Sayuran yang paling umum untuk ramen irisan daun bawang. Sebelum ditambahkan ke ramen,  kebanyakan penjual  ramen pertama-tama biasanya menggoreng bawang cincang dalam minyak.

No comments:

Post a Comment