Sunday, January 24, 2016

Lima Saus Paling Pedas Yang Dibuat dari Cabai Terpedas



Lima Saus Paling Pedas Yang Dibuat dari Cabai Terpedas

Apakah Anda tergolong sebagai orang yang sangat tergila-gila dengan saus paling pedas? Jika ya, maka Anda termasuk orang yang beruntung. Ada banyak produk saus yang dikalim sebagai bahan terpedas yang pernah Anda makan. Saus terpedas biasanya dibuat dari cabai yang memang dikenal sebagai cabai paling pedas. 

Di antara berbagai macam cabai terpedas yang ada, bhut jolokia dan habanero mungkin merupakan cabai paling pedas di dunia. Ada beberapa merk yang menjadikan kedua cabai tersebut sebagai bahan dasar pembuat saus. Dan hasilnya, Anda bakal mendapatkan citarasa pedas di dalam saus dengan mudah. 

Beberapa saus paling pedas bisa ditemukan dengan mudah lewat tempat jual saus online, sementara banyak merk lainnya yang juga bisa ditemukan di beberapa ritel terdekat.
Artikel ini akan membicarakan tentang lima saus paling pedas yang dijual di seluruh dunia. Mari kita mulai dari pure capsaicin. 

1)      Pure capsaicin
Ini bukanlah nama yang merujuk pada merk, melainkan pada saus cabai yang rasanya patut disebut sebagai raja di atas segala raja cabai. Indikatornya mencapai 16 juta SHU, yang berarti sangat dahsyat untuk sebuah produk saus cabai. 

2)      Cabai setan
Cabai yang satu ini digunakan sebagai saus paling pedas yang mencapai hitungan pedas sebanyak 3,5 juta SHU. Bila digunakan sebagai saus, dibutuhkan cabai setan sebanyak 18 kg yang rasanya tentu saja 700 kali lipat lebih pedas dibandingkan saus cabai lainnya.

3)      Cabai naga Jolokia
Cabai naga jolokia barangkali merupakan primadona baru di pasaran saus terpedas. Membuatnya pun cukup mudah karena Anda tinggal mencampur cabai naga jolokia dengan bawang putih dan garam. Hasilnya adalah rasa pedas yang lumayan ekstrim.
4)      Cabai merah savina
Pedas cabai ini adalah sebanyak dua kali lipat dibandingkan dengan cabai habanero. Selain itu, hitungan statistik menyebut bahwa rasa pedas cabai savina 65 kali lebih pedas dibandingkan Jalapeno. 

5)      Cabai Habanero
Tipe yang satu ini sering digunakan untuk membuat saus dengan kandungan ekstrak bawang merah, cabai, bawang putih, cayenne, dan habanero. Indikator pedasnya sebanyak 357. 000 SHU. Cukup besar dan pastinya sanggup memunculkan keringat ketika kita mengkonsumsinya. 

Berbagai macam cabai seperti yang sudah disebut di atas kerap dipakai di berbagai macam produk harga saus murah, yang bisa ditemukan dengan mudah di ritel online maupun yang berdiri di dekat rumah Anda. Bila bukan penggemar rasa pedas, sebaiknya jangan coba-coba mengkonsumsi saus pedas apapun, atau hasilnya akan buruk. Sauspaling pedas agaknya dibuat untuk mereka yang senang dengan rasa pedas dan mau menantang diri untuk menikmati saus apapun tanpa mempedulikan seberapa besar tingkat kepedasannya.

No comments:

Post a Comment